Selasa, 29 Desember 2015

CAHAYA DARI SANG PEMURAH




   Kalau ada yang disebut sang pemurah jawabannya hanya satu yaitu Allah azza wajala.  pemurah berarti murah hati, tidak pelit dan selalu memberi.  apakah Allah seperti itu?  jawabannya ada di hati kalian masing-masing.  sifat pemurah tuhan tidak bisa dibandingkan dengan sifat pemurahnya manusia. itu dikarenakan kekayaan Allah tidak terbatas sementara manusia terbatas sebab manusia tidak memiliki kekayaan yang mutlak.
   Allah memberikan semuanya baik pada orang mukmin maupun orang kafir seperti kesehatan, kekayaan, penglihatan, dan lain-lain yang tidak bisa kita sebutkan satu persatu.  sementara manusia memberi sesuatu hanya pada orang-orang tertentu mengikuti kemampuan yang ada. Allah memberi sesuatu tanpa mendapatkan manfaat sementara manusia memberikan sesuatu untuk mendapatkan manfaat.  Terakhir Allah merangkum dunia dan akhirat sementara manusia hanya terbatas kebaikan dunia saja.
   Begitulah sifat Allah yang pemurah, sebagai makhluknya kita harus meniru sifatnya meski tidak sesempurna sifatnya. karena firman allah dalam surah Al-furqon ayat 63
" Adapun hamba-hamba Tuhan yang maha pengasih itu adalah orang-oramg yang berjalan diatas bumi dengan rendah hati dan apabila orang-orang bodoh menyapa mereka (dengan kata-kata yang menghina), mereka mengucapkan "salam"








http://ciktam87.blogspot.co.id/2012/12/allah-itu-pemurah.html

   

   


    

0 komentar:

Posting Komentar